18 Juni 2011

BERDARAHLAH UNTUK MENGERTI

setiap kali kau bertanya alasan mengapa
setiap kali pula kututup telinga
aku terlalu ringkih untuk mendengarkan
sesuatu yang hanya akan menebas
apa yang aku percaya

sekejap saja tataplah kedalam mataku
temukan sesuatu dibalik perih sembilu
ini tak pernah adil untukku
menatap rupa yang terkungkung ketakpercayaan
berjalan dalam hidup yang tertinggal
aku asing dan sendirian

untuk apa kedua tangan yang berlumur darah
untuk apa hati ini mematikan setiap rasa
ini tak pernah mudah untukku
menghabisi setiap aral yang menghadangku
mendobrak batas yang mengurungku
dan terkadang aku merasakan basah pipiku
untuk setiap luka yang ku jelmakan

setiap kali kau bertanya alasan mengapa
aku menatapmu redup dan berlalu
ucapku melayang ke udara malam
:berdarahlah untuk mengerti


Solo, 180611

Tidak ada komentar: