22 Oktober 2014

JATUH DI LUBANG YANG SAMA, DI BAWAHNYA SUNGAI YANG SAMA

Selama saya hidup, saya sudah melihat banyak sekali orang yang pada akhirnya jatuh dan kalah. Beberapa bisa bangkit kembali, sebagian lainnya tak pernah lagi bisa menjadi orang yang sama seperti sebelumnya.


Saya menyaksikan mereka jatuh. Tapi saya tak pernah mengira bahwa pada suatu saat nanti saya juga akan jatuh, persis seperti mereka yang dulu pernah saya lihat. Berkali-kali. Di lubang yang sama. Di bawahnya sungai yang sama.

Andai hidup bisa saya buat lebih mudah dan sederhana. Ah...andai saya tipe orang yang bisa seperti itu. Andai saya bisa melupakan semuanya secepat saya mengedipkan mata. Tapi sayangnya saya bukan termasuk manusia yang memiliki kemampuan berharga itu. Saya adalah orang yang tak pernah mau lari dari kenyataan. Saya terlalu lama membatukan hati saya. Saya adalah jenis orang yang akan tetap menghadapi setiap kenyataan, walaupun saya tahu kenyataan itu akan menghancurkan saya. Menekan saya sampai pada titik terendah.

Tingkat konsumsi alkohol saya (diam-diam) meningkat. Saya menjadi gemar bersepeda motor tengah malam, berjalan kemana saja tanpa arah. Karena hal-hal tersebut membuat saya aman, nyaman dan (sebentar saja) merasa baik-baik saja.

Entahlah...saya bodoh barangkali.

Tidak ada komentar: