15 Juni 2019

B.A.D.U.T

ditulis oleh Wepe

aku badut di pementasanku
sebuah komedi tentang suatu imaji
menari bahkan menyanyi
entahlah

aku boneka di kehidupanku yang lalu
meski kini tak juga berperan utama
apalah sedih itu
terlalu sering aku menghiburnya

sebuag tragedi tentang kebahagiaan
sewarna pelangi di sebelah telaga
tak tersentuh
pun tak tersudut

jika aku menari di pementasan ini
sanggupkah kau mengatur iramaku?
jika aku terbuai di panggung ini
apakah kau mau hancur bersamaku?

aku datang sebagai penghibur
pulang aku bersama senyum
tak perlu kau melihat
wajahku yang murung

cukup kau tertawa saat aku sibuk dengan tarianku
seperti yang kunyanyikan dan kau ikut menggumam
seluruh ruangan mendengarmu
tapi aku tidak

komedi ini kujalani dengan tarian
berpeluh dengan segala kesungguhan
seolah nyata kudengar tepukan
kekaguman harmoni yang kusuguhkan

tapi aku tetaplah boneka dengan gerakan berulang
senyuman yang kupanjatkan hanya hafalan
khayalan selalu kurindukan
dan riasan dalam canda

26042019/23:40

Tidak ada komentar: